Pentingnya GSC pada Blog

Pentingnya GSC pada Blog

 

Pentingnya GSC Pada Blog

Masuk ke dunia Blog memang belum lama, bahkan rasanya masih abu-abu banget bagaimana mengelola blog beserta pernak-perniknya. Namun rasanya selalu tertantang jika ada tugas baru tentang otak atik Blog. Seperti kali ini kelas ODOP Blogger Squad mengajak pesertanya untuk belajar pentingnya GSC untuk Blog kita.

Apa sih GSC? Penasaran kan? Nah kali ini Mbak Marita, Mentor kita yang juga owner Blogspedia menjelaskan bahwa Google Search Console atau di singkat GSC adalah platform gratis dari Google bagi pemilik website yang bertujuan untuk memperhatikan kualitas website pada mesin pencarian google.

Mengapa para blogger perlu untuk mengakses platform ini? Ya tentunya kita butuh informasi tentang bagaimana perkembangan blog kita. Nah GSC ini yang akan memonitor segala pergerakan yang terjadi di website atau blog yang kita miliki.

          Awalnya Google Search Console (GSC), bernama Google Webmasters Tools. Google Search Console merupakan sebuah platform gratis dari Google bagi pemilik website yang berfungsi untuk memperhatikan kualitas website pada mesin pencarian google. Jadi tugas si GSC Inilah yang kemudian memonitor segala pergerakan yang terjadi di website atau blog kita.