5 ALASAN MENGAPA MENULIS DI BLOG

5 ALASAN MENGAPA MENULIS DI BLOG

 MY BIG WHY

Mengapa menulis di blog



Perkembangan dunia menulis sekarang ini berkembang pesat. Orang dengan mudah bisa mengakses tulisan dimanapun. Beberapa orang menyukai Facebook, Instagram dan media sosial lainnya. Sementara saya memilih melalui blog. Mengapa menulis di blog? Penasaran?

Nah, blog menjadi pilihan saya karena jangkauan tulisannya luas. Blog juga menjadi salah satu media yang di samping tampilannya menarik juga bisa menuliskan secara luaa.

Mengapa sih saya harus menulis di blog. Berikut beberapa alasan penting.

Mengapa menulis di blog


1. Menulis di blog, mengungkapkan gagasan

Ada ragam informasi di sekitar kita setiap harinya. Mulai dari informasi yang kita peroleh dari usaha diri sendiri seperti membaca atau informasi yang didapat dari luar diri kita seperti saat kita bercengkrama dengan orang lain. Nah, informasi ini terserap dengan baik di otak kita. Saat itulah otak akan membentuk informasi baru yang bersinergi antara informasi dari luar dan informasi dari diri sendiri. Sinergi ini yang kadang membentuk gagasan baru yang sayang jika tidak ditulis. Blog salah satu media yang bisa menampungnya.



Mengapa menulis di blog

2. Menulis di blog membantu merawat ingatan

Ada banyak hal yang terjadi di sekitar kita. Kejadian, kenangan dan berbagai lintas peristiwa. Nah, blog membantu kita untuk merawat ingatan tentang kenangan dari peristiwa yang kita tulis. Jangan sampai kita kehilangan moment dengan tidak menyimpan kisahnya. Blog akan membantu kita merawat ingatan dengan tulosan tulisan sebagai warisan.

Mengapa menulis di blog


3. Konsistensi menulis

Banyak orang berpikir bahwa menulis itu sulit. Nyatanya sekarang ini banyak bergelimpangan catatan di Facebook, Instagram dan platform lain. Tentu ini menunjukkan bahwa ternyata cukup banyak orang yang tertarik dengan tulisan. Bisa jadi tahun ini menjadi semarakntya dunia tulis menulis. Dengan bergabung di blog, apalagi saat bertemu dengan bloger lainnya. Maka akan mbentuk support sistem. Kekuatan baru yang akan terus memotivasi untuk terus menulis.

Itulah beberapa alasan mengapa menulis di blog. Semoga informasi ini bermanfaat.