ENERGI ODOP BLOGGER SQUAD

ENERGI ODOP BLOGGER SQUAD

 

ENERGI ODOP BLOGGER SQUAD

ENERGI ODOP BLOGGER SQUAD

Tidak semudah membalikkan telapak tangan. Itulah kata yang terbersit saat menginjakkan kaki di kelas ODOP Blogger Squad. Saya yang dari awal masih buta dengan segala pernik pernik blog, mau gak mau harus mencoba banyak hal untuk bertahan di kelas blog ini. Secara tidak langsung Energi ODOP Blogger Squad membuat saya termotivasi bertahan di dalamnya.

Saya membaca tulisan di blog memang sudah lama. Namun hanya sebagai reader pasif saja. Sejak mengikuti One Day One Post, sebuah kelas yang mengharuskan setiap hari untuk menulis. Membuat saya memacu adrenalin untuk menuliskan sesuatu setiap hari.

Saat itu sengaja saya memilih blog sebagai media untuk mengungkapkan tulisan. Walaupun sebenarnya banyak media tulisan seperti Instagram atau facebook yang bisa dijadikan pilihan media untuk menulis.

Ada sesuatu yang spesial yang membuat saya memilih menulis di blog ini. Blog bisa membuat lebih besar kapasitas tulisan. Di Blog saya merasa bebas menuangkan ide atau gagasan.

Beruntung setelah khatam di 77 hari kmenulisnya ODOP. Komunitas yang fokus pada literasi ini membuka kelas menulis. Salah satunya adalah ODOP Blogger Squad.

Apa sih manfaat mengikuti ODOP Blogger Squad ??

Selama mengikuti ODOP Blogger Squad ini, saya bisa mendapatkan manfaat. Penasaran? Yuk   intip selanjutnya.

1. Memberikan informasi lengkap tentang Blog.

Semenjak mengikuti kelas blog Squad ini, saya jadi  tahu tentang banyak hal. Mulai dari bagaimana membuat blog yang keren sampai dengan cara cara agar blog berkualitas.

2. Membangun kebiasaan menulis

Tanpa adanya komunitas,  tentu sangat susah untuk memulai. Dengan adanya  sistem yang baik

 Tentu semua anggota akan bersemangat untuk mempelajarinya.

Kemahiran dalam menulis tidak datang dengan sendirinya. Butuh proses yang panjang. Dengan rutin menulis. Memang awalnya serasa aneh, melihat tulisan tulisan awal kita. Namun semakin terus dilatih akan membuat seseorang mahir menulis.

ODOP blogger SENERGI ODOP BLOGGER SQUADuad adalah jawaban bagaimana seseorang bisa memiliki kempuan menulis.

3. Membangun jaringan

Selama mengikuti kegiatan ini,  banyak Teman - teman dari berbagai daerah, yang juga tertarik . Sehingga secara tidak langsung bisa membuat pertemanan sebanyak banyaknya. Dengan demikian akan membentuk jaringan baru dan silaturrahmi dengan orang lain.


Demikian  berapa catatan tentang motivasi  mengikuti kelas ODOP Blogger ENERGI ODOP BLOGGER SQUAD